Berpaket dengan Said Agil, Hendrik Bersama Relawan Kembalikan Formulir ke Nasdem

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Bakal calon wakil bupati petahana, Hendrik akan berpasangan dengan Said Agil sebagai bakal calon bupati, di Pilkada Tana Tidung 2024. Sejumlah dukungan partai politik pun terus dijajaki.

Terbaru, Hendrik bersama tim relawan mengembalikan formulir bakal calon bupati/wakil bupati ke Sekretariat DPD Partai Nasdem Tana Tidung, Selasa, 7 Mei. Hendrik hadir langsung pada proses pengembalian, sementara Said Agil diwakili oleh tim relawan SAH.

Dia pun berharap, Partai Nasdem bisa membangun kolaborasi bersama, untuk mendukung SAH (Said Agil-Hendrik) di Pilkada Tana Tidung. “Kami berharap kita bisa berada di barisan yang sama dan berjuang untuk Tana Tidung yang lebih baik,” tegasnya.

Selain Partai Nasdem, pasangan Said Agil-Hendrik juga telah mengembalikan formulir ke sejumlah partai politik, yakni Demokrat, PDI Perjuangan, Golkar, serta Partai Hanura. “Semua kita kembalikan untuk pencalonan sepaket, bupati dan wakil bupati,” tambahnya.

Hendrik juga menjelaskan, tentang banyaknya isu liar yang mempertanyakan soal posisi Said Agil yang masih sebagai ASN. Said Agil memang saat ini menjabat sebagai Sekda Kab Tana Tidung.

Dia menjelaskan jika dalam penjaringan dan pendaftaran parpol, tak ada kewajiban seorang kandidat kepala daerah harus mundur sebagai ASN.

“Dalam penjaringan saat ini, tidak ada yang mengharuskan untuk mundur. Terkecuali nanti syarat mundur sebagai ASN dibutuhkan ketika pendaftaran di KPU. Termasuk dalam penetapan calon harus ada surat pengunduran diri juga,” tambahnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version