Menanti Calon Pendamping ZAP di Pilkada Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dr. (HC) Zainal Arifin Paliwang, M.Hum, (ZAP) hampir dipastikan mengantongi rekomendasi Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara) 2024. Hal itu disampaikan sejumlah kader Gerindra.

“Rekomendasi final. Di provinsi enggak membuka pendaftaran, diproses internal dan siapa orangnya, yah Pak ZAP,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Rabu (15/5) siang.

Ibnu membenarkan jika yang disampaikan Immanuel Ebenezer Gerungan melalui sebuah video yang lantas beredar di kalangan wartawan menegaskan bagian dari sikap Gerindra.

“Beliau (Immanuel) menyampaikan dukungan dan tim bekerja untuk Pak Zainal. Secara internal, spekulasi selama ini terbantahkan. Tidak ada perpecahan di Gerindra. Yang ada dinamika. Apakah yang disampaikan Bang Noel tiba-tiba atau melalui proses. Ada proses lah. Institusi (Gerindra) mengetahui ini,” sebut Ibnu.

Menurut Ibnu lagi, Gerindra bergerak memperjuangkan instruksi tersebut turun hingga ke jajaran pengurus tingkat bawah. Adapun proses rekomendasi atau B1-KWK nantinya terbit setelah adanya pasangan ZAP.

“Minimal ada pasangan. Tentu dengan berkomunikasi secara intensif kawan-kawan Koalisi. Artinya kalau membahas Pak ZAP, itu kita pastikan berkomunikasi dengan berbagai pihak. Golkar, PAN, Hanura. Hampir semua partai dia daftar. Potensi pasangan beliau kader partai. Karena menyangkut selera. Kayak orang pacaran,” katanya dengan sedikit berseloroh.

Sebelumnya pada Selasa (14/5), Immanuel Ebenezer Gerungan atau akrab disapa Bang Noel mengungkap batal maju di Pilgub Kaltara 2024.

“Saya tidak jadi maju di gubernur Kaltara. Pertama, perintah partai. Kedua, ada tugas-tugas saya di Jakarta. Tugas tersebut disampaikan langsung Pak Prabowo (ketua umum Gerindra) kepada saya. Sekali lagi Kaltara tetap harus semangat, Kaltara harus tetap di hati.

Kita cari pemimpin yang sudah berjalan hari ini, yaitu Pak Zainal Paliwang karena beliau langsung ditentukan dan dipilih oleh Partai Gerindra di Pilkada Kaltara untuk 2024-2029. Saya patuh sebagai kader partai dan tegak lurus terhadap pimpinan untuk mengawal pemenangan Zainal Paliwang kedua kali,” ulasanya. (Rdr Trk/JPG) 

  • Bagikan