Gubernur Kaltara Tegaskan Pelantikan Eselon II Atas Seizin Mendagri 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang memastikan pelantikan yang digelar hari ini sudah sesuai prosedur.  

Usai pelantikan di gedung Gabungan Dinas, pagi tadi, Zainal A Paliwang menyampaikan jika mutasi dan rotasi yang dilakukan oleh pemprov saat ini sama dengan daerah lain. Semua, berlandaskan pada kebutuhan organisasi.  

Sebetulnya agenda pelantikan ini sudah dijadwalkan sejak dua minggu lalu. Namun dikarena agenda yang padat, sehingga jadwal pelantikan tersebut tertunda sampai hari ini. 

“Saya harap pejabat yang dilantik ini bisa maksimal melayani masyarakat dengan prima. Melakukan inovasi-inovasi ke depannya,” ungkapnya usai prosesi pelantikan, Jumat, 31 Mei.  

Diapun memastikan jika prosesi pelantikan tersebut sudah mendapat izin dari Mendagri. “Semua pelantikan jelang pilkada ini harus mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri,” tegas Zainal. 

Mantan Wakapolda Kaltara ini menambahkan jika izin dari Mendagri sudah terbit sejak tiga minggu lalu. “Semua sesuai aturan dan undang-undang serta harus seizin mendagri,” tambahnya.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang kembali melakukan rotasi jabatan untuk sejumlah posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Kantor Gabungan Dinas, Jumat, 31 Mei.  

Ada lima pejabat eselon II yang dilantik oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. Mereka adalah Burhanuddin dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Sebelumnya Burhanuddin menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara.  

Kemudian Wahyuni Nuzban yang sebelumnya merupakan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana dilantik pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara. 

Robby Yuridi Hatman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kaltara juga dilantik pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Kaltara. Lalu posisi Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Obed Daniel Lumban Tobing yang sebelumnya menjabat Kadispora. 

Terakhir ada Ilham Zain yang kini menempati jabat baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sebelumnya Ilham menjabat sebagai Kadiskominfo.  (*)

  • Bagikan