Aspek Lingkungan Jadi Aspek Utama untuk Mencapai Pembangunan Berkelanjutan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Sekda Kab Bulungan Risdianto turut hadur dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia, di Cafe Seruyuk, Selasa, 11 Juni. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan deklarasu pembangunan rendah karbon di Kaltara. 

Dalam kegiatan tersebut, Risdianto menyampaikan komitmennya untuk tetap menjaga lingkungan di tengah sasaran investasi yang masuk cukup besar. Menurutnya lingkungan menjadi aspek yang terpenting dalam rangka pembangunan berkelanjutan.  

Hal ini, kata dia, dalam penjabaran program prioritas sesuai dengan RPJMD 2021-2026 dan visi misi Kab Bulungan. Untuk itu selama dua tahun terakhir, dalam pelaksanaan pentahelix baik masyarakat, akademisi, pelaku usaha, hingga media massa, pihaknya tetap konsen terhadap lingkungan. 

“Dengan pencanangan dan deklarasi pembangunan rendah karbonyang digagas pemprov, Pemkab Bulungan tentu merasa terbantukan dengan itu. Mengingat integrasi pembangunan berwawasan lingkungan bisa diintegrasikan bersama pemprov,” jelasnya. 

Risdianto mencontohkan terkait kewenangan kehutanan yang saat ini ada di pemprov. “Sehingga konsep perhutanan sosiak menjadi salah satu agenda integrasi yang bisa dilaksanakan oleh pemda dan Pemprov Kaltara,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan