Habiskan Anggaran Besar, Begini Penampakan Proyek Puspem Tana Tidung 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Pembangunan pusat pemerintahan di Kab Tana Tidung ternyata sudah menghabiskan anggaran Rp150 miliar lebih. Namun proyek tersebut belum tuntas dan masih berlanjut sampai tahun ini. 

Bahkan alokasi anggarannya tahun ini, juga tak kalah banyaknya. Ada beberapa item pekerjaan, yang kembali dilakukan. Mulai dari lanjutan pembangunan, lanscape, hingga beberapa pekerjaan lain. 

Dari situs http://lpse.tanatidungkab.go.id/eproc4/lelang, Tampak beberapa proses lelang sejumlah item proyek yang masih berjalan. Mulai dari pembangunan lanscape kantor DPRD dan kantor Bupati, hingga sejumlah item pembangunan lain. 

Terbaru adalah beberapa rangkaian pengawasan proyek yang menelan anggaran ratusan juta. Sebut saja Pengawasan lanscape kawasan kantor bupati dengan Rp232,4 juta. 

Kemudian perancangan Jaringan listrik kawasan puspem dengan anggaran Rp800 juta lebih. Ada pula Pematangan Lahan OPD dan Rumah Jabatan Eksekutif dan Legislatif dengan alokasi Rp12 miliar. 

Khusus pembangunan lanscape Kantor DPRD misalnya, pada tahun ini dengan anggaran (pagu) Rp3 miliar. Kemudian pembangunan lanscape kantor bupati juga menelan Anggaran Rp4 miliar. 

Kemudian ada perancangan interior gedung A dan gedung B kantor Bupati dengan anggaran Rp700 juta. Lalu perancangan interior gedung utama kantor Bupati dengan pagu Anggaran Rp500 juta. 

Proyek lain, yakni pematangan lahan gedung olahraga indoor. Pagu anggaran yang disiapkan untuk proyek tersebut sebesar Rp4 miliar. Pembangunan jalan Kawasan pusat pemerintahan juga menelan Anggaran besar. Pagu yang disipaban untuk jalan sebanyák Rp10 miliar. 

Masih ada beberapa pekerjaan lain di kawasan tersebut yang juga dalam proses tender untuk APBD 2024. 

Sementara tahun lalu, alokasi untuk proyek puspem Tana Tidung juga tidak sedikit. Salah satunya pembangunan pengendalian banjir pada APBD 2023 sebesar Rp9,6 miliar. 

Pembangunan kantor DPRD dengan Anggaran Rp59,8 miliar, serta pembangunan gedung A dan B kantor bupati dengan Anggaran masing-masing Rp31 miliar lebih. Lalu ada Pembangunan Gedung Utama Kantor Bupati Kabupaten Tana Tidung (MTL) dengan alokasi Rp60 miliar. 

Hanya saja, hingga saat ini pihak Dinas PUPR Tana Tidung mesih enggan memberi komentar. (*) 

  • Bagikan