Selain Nasdem, Ingkong Ala Pastikan Dukungan Hanura dan Gerindra Aman 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bakal calon wakil gubernur Kaltara, Ingkong Ala menyebut sudah tiga partai yang memberikan dukungan kepadanya bersama petahana Zainal A Paliwang, untuk maju pada Pilgub 2024.

Selain Partai Nasdem yang baru-baru ini menyerahkan rekomendasi, ada dua partai lagi yang juga memberikan dukungan untuk pasangan Zainal A Paliwang-Ingkong Ala.

“Hanura dan Gerindra Aman,” tegas pria yang juga wakil bupati Bulungan ini, kepada FAJAR, siang kemarin. 

Namun rekomendasi Partai Hanura untuk Zainal A Paliwang -Ingkong Ala, kata dia, akan keluar pada akhir Juni ini. Begitupun dengan rekomendasi dari Partai Gerindra nantinya.  

Dengan tiga partai tersebut, Ingkong Ala memastikan jika syarat minimal pencalonan sudah dipenuhi. Khusus untuk Pilgub Kaltara, syaratnya yakni 7 kursin.

Namun dengan koalisi Gerindra, Hanura, dan Nasdem Zainal A Paliwang-Ingkong Ala sudah memperoleh 11 kursi. Dengan rincian, Gerindra 6 kursi, Hanura 3 kursi, dan Nasdem 2 kursi.

“Kalau minimal kan 7 kursi aja, kalau tiga itu sudah 11 kursi. Untuk deklarasi belum kita diskusikan, kan masih lama. Paling cepat (dekalrasi) akhir bulan 7 (Juli),” tambahnya.  

  • Bagikan