Fiks Berpasangan dengan Ingkong Ala, Zainal A Paliwang Sebut Sudah Ada Dukungan dari Tiga Partai 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bakal calon gubernur petahan Zainal A Paliwang dipastikan akan menggandeng Wabup Bulungan, Ingkong Ala di Pilkada Kaltara 2024. Dukungan dari tiga partai pun sudah dikantongi keduanya. 

Zainal A Paliwang kembali memastikan jika akan menggandeng Ingkong Ala sebagai bakal calon wakil gubernur Kaltara. Saat ditanya oleh wartawan, diapun memastikan akan berpasangan dengan wabup Bulungan tersebut. 

“Sudah fiks (berpasangan dengan Ingkong Ala,” tegas Zainal saat ditemui di kantor DPRD Kaltara, Selasa, 25 Juni.  

Diapun menyebut dukungan dari tiga partai sudah dikantongi. “Yang pertama itu pasti Gerindra, kemudian Hanura, dan Nasdem,” jelas mantan Wakapolda Kaltara ini.  

Pada awal Juli nanti, dia juga akan menyambangi DPP PPP serta sejumlah partai lain. Selain itu Zainal juga optimis bisa mengantongi dukungan dari dukungan dari Golkar. “Insyallah Golkar juga,” dia mengimbuh.

Sebelumnya bakal calon wakil gubernur Kaltara, Ingkong Ala menyebut sudah tiga partai yang memberikan dukungan kepadanya bersama petahana Zainal A Paliwang, untuk maju pada Pilgub2024.

Selain Partai Nasdem yang baru-baru ini menyerahkan rekomendasi, ada dua partai lagi yang juga memberikan dukungan untuk pasangan Zainal A Paliwang-Ingkong Ala. 

“Hanura dan Gerindra Aman,” tegas pria yang juga wakil bupati Bulungan ini, kepada FAJAR, siang kemarin. 

Namun rekomendasi Partai Hanura untuk Zainal A Paliwang -Ingkong Ala, kata dia, akan keluar pada akhir Juni ini. Begitupun dengan rekomendasi dari Partai Gerindranantinya.  

Dengan tiga partai tersebut, Ingkong Ala memastikan jika syarat minimal pencalonan sudah dipenuhi. Khusus untukPilgub Kaltara, syaratnya yakni 7 kursi. (*) 

  • Bagikan