Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda Dayak Deklarasi Dukungan untuk Zainal A Paliwang – Ingkong Ala 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dukungan terus mengalir untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara Zainal A Paliwang-Ingkong Ala, di Pilkada 2024. Kali ini datang dari para tokoh adat, tokoh masyarakat, hingga pemuda di Kabupaten Bulungan. 

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan secara langsung di kediaman Ingkong Ala di Tanjung Selor, Senin, 1 Juli. Deklarasi juga dihadiri oleh bakal calon gubernur petahana, Zainal A Paliwang.  Turut pula hadir Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kaltara, Jhony Laing Impang, serta ketua adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda dayak di Bulungan dan Malinau.  

Pembacaan deklarasi, dipimpin oleh Tasa Gung. Kemudian deklarasi, dilanjutkan oleh para ketua adat, tokoh masyarakat, serta seluruh tokoh pemuda dayak di Bulungan. 

“Kami tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dayak kan Bulungan Siap mendukung Bapak Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara,” ucap Tasa Gung saat membacakan deklarasi. 

Usai pembacaan, deklarasi dilanjutkan dengan pendantanganan bentuk dukungan resmi kepada Zainal A Paliwang Ingkong Ala. Selain dari Bulungan, Keluarga Besar LADK Malinau juga mendeklarasikam dukungan. Lalu ada pula pembacaan dikungan dari Kerukunan Keluarga Kawanua Kaltara,Ikatan Keluarga Toraja, serta dukungan dari Warga Banjar.  

Zainal A Paliwang bersama Ingkong Ala pun, terharu atas besarnya dukungan masyarakat dari berbagai kalangan. Zainal mengatakan, selama ini dukungan dia lihat hanya sebatas di media sosial. Sekarang, dukungan dan suport tersebut nyata dan disampaikan secara langsung oleh masyarakat.  

“Terus terang saya smagat terharu, begitu melihat antusias seluruh tokoh yang hadir dan memberikan dukungan kepada kami berdua.  Selama ini kami melihat dari medos saja, tetapi bapak ibu memberikan dukungan secara langsung,” ungkap Zainal yang didampingi Ingkong Ala, siang tadi. 

Ingkong Ala juga turut berterima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat. Dia tak menyangka antusiasme masyarakat sangat besar, seperti hari ini.  “Awalnya deklarasi ini atas inisiasi tokoh adat dan pemuda dayak di Bulungan, karena melihat di media sosial. Kami tidak menyangka antusiasnya besar sekali,” tambahnya.  (*)

  • Bagikan