Gubernur Lepas Kontingen Kaltara Menuju Utsawa Dharma Gita Nasional XV Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. melepas kontingen asal Kaltara untuk mengikuti Utsawa Dharma Gita Nasional (UDG) Nasional XV, Senin (1/7).

Tahun ini merupakan keikutsertaan pertama kali Provinsi Kaltara dalam mengikuti UDG Nasional, yaitu festival atau lomba nyanyian suci agama Hindu yang digelar di Surakarta pada tanggal 8-12 Juli 2024 mendatang.

Ketua Perisda Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kaltara yang sekaligus menjadi ketua kontingen, drg. Ida Bagus Sidharahardja, MPH. menyebutkan sejumlah 9 orang peserta akan mengikuti UDG tingkat nasional tersebut.

“Ada 9 orang peserta akan mengikuti 5 cabang lomba, yaitu membaca sloka pasangan remaja putri, membaca sloka pasangan dewasa putri, membaca sloka pasangan dewasa putra, membca palawakya pasangan dewasa putri, dan dharmawacana tingkat remaja putri,” terang Ida Bagus di Kantor Gubernur Kaltara.

Pada pelepasan tersebut, Gubernur memberikan semangat kepada kontingen Kaltara agar selalu semangat dan menjaga kesehatan serta tampil maksimal dengan membawa nama baik Kaltara.

“Walaupun sedikit (peserta), tapi bisa tampil maksimal dan bersaing dengan daerah lain,” ucap Gubernur Zainal Paliwang.

Selain 9 orang peserta, terdapat 12 orang yang terdiri dari 3 orang pelatih dan 9 orang peninjau yang akan dikirimkan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan Kaltara mampu mendapat hasil yang terbaik.(*)

  • Bagikan