Siapkan Lapangan Olahraga Standar Nasional, Bukti Dukungan Pemerintah Terhadap Pembinaan Atlet 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan menghadiri pertandingan final Liga Basket gelaran Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bulungan, yang mempertemukan tim Basket Patriot Delta dengan Dragon Satelit Bulungan yang dimenangkan oleh tim Basket Dragon Satelit dengan skor akhir 56 – 53 di Lapangan Basket Ahmad Yani, Minggu (21/7/24) malam.

Dalam sambutanya, Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd.M.Si mengatakan kompetisi yang digelar Perbasi Bulungan baik dalam bentuk liga maupun turnamen merupakan upaya memajukan olahraga Basket di Bulungan. 

“Semangat kita semua dalam rangka memajukan olahraga basket. Untuk membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Bulungan ditingkat Provinsi Kaltara maupun nasional,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Syarwani mengapresiasi Perbasi Bulungan dan seluruh panitia penyelenggara Liga Basket Bulungan yang dengan konsisten menggelar berbagai kompetisi basket. Yang tujuan utamanya untuk pembinaan dan memunculkan atlet-atlet muda berprestasi yang nantinya dapat mewakili Bulungan ditingkat provinsi hingga nasional.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan dalam upaya pembinaan dan memacu prestasi para atlet. Tahun depan akan dilaksanakan revitalisasi lapangan basket dan juga bola voli di kawasan Lapangan Ahmad Yani agar lebih representatif. Dengan dilengkapi atap agar kegiatan olahraga tidak terganggu dengan cuaca hujan atau matahari yang terlalu terik.

“Saya juga sudah sampaikan pada pak gubernur, Insya Allah tahun ini segera dilaksanakan perencanaan untuk penataan. Jika tidak ada halangan tahun depan bisa kita laksanakan (revitalisasi kawasan olahraga Lapangan Ahmad Yani),”terangnya. 

Termasuk, rencana pembangunan komplek lapangan olahraga futsal berstandar nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kecamatan Tanjung Palas 

“Nantinya kawasan tersebut bisa digunakan untuk even olahraga futsal berstandar nasional di Kabupaten Bulungan,”katanya.

Tak lupa bupati mengucapkan selamat pada tim Dragon Satelit yang berhasil menjuarai Liga Basket Bulungan Tahun 2024. 

“Selamat pada para juara, sukses selalu terus berlatih dan semangat dalam memajukan olahraga basket di Bulungan,”pesanya.

Disisi lain, Khairil Anwar, S.E Ketua Perbasi Bulungan mengatakan berbagai kompetisi gencar dilaksanakan dalam upaya meningkatkan performa atlet basket Bulungan untuk mengejar target prestasi. 

Bahkan pada bulan Agustus Perbasi Bulungan akan menggelar Tenguyun Fest Piala Bupati dan open turnamen basket bertempat di halaman parkir Kantor Bupati Bulungan. 

“Dengan berbagai pembinaan yang kami lakukan, target Perbasi Bulungan bisa mengirimkan perwakilanya tim basket pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028,”tuntasnya.(*)

  • Bagikan