Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kaltara, Bupati Optimis Pertahankan Raihan WTP

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN– Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd.M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Risdianto, S.Pi.M.Si serta Asisten Administrasi Umum Adi Irwansyah, S.H, M.Si menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) kepala perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Utara, bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltara, Kamis (1/8).

Dalam Sertijab, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi beralih dari Ruben Artia Lumbantoruan, S.E., Ak., M.Si., CA, ACPA, CSFA, ERMAP, CDCP, CFrA, CertDA kepada Hery Purwanto, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA.

Kepala BPK Perwakilan Kaltara yang baru, Hery Purwanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku. Sedangkan Ruben Artia Lumbantoruan akan berpindah tugas menjadi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA.

Bupati Bulungan, Syarwani dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Kepala BPK Perwakilan Kaltara yang baru dilantik Hery Purwanto, serta ucapan selamat melaksnakan tugas di tempat yang baru kepada kepala BPK Kaltara sebelumnya Ruben Artia Lumbantoruan. Selama menjabat Pemkab Bulungan meraih opini WTP selama 5 tahun berturut.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Provinsi Kaltara pada bapak Hery Purwanto. Semoga dengan pimpinan yang baru, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bulungan dari tahun ke tahun dapat jauh lebih baik, dan mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang selama ini diraih lima tahun secara berturut,”ungkapnya.

Bupati menambahkan, ucapan terimakasih pada kepala BPK Perwakilan Kaltara sebelumnya atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Kaltara.
“Atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bulungan saya ucapkan terimakasih pada Bapak Ruben Artia Lumbantoruan atas pengabdian dan dedikasinya untuk masyarakat Kaltara, secara khusus Kabupaten Bulungan. Sukses pada tempat penugasan yang baru,”tuntasnya. (*)

  • Bagikan