Bupati Laura Hadiri Malam Grand Final Pemilihan Duta Baca Daerah Tingkat Kabupaten Nunukan Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta Baca Daerah tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 yang dilaksanakan di Paras Perbatasan dan merupakan salah satu rangkaian HUT Kabupaten Nunukan ke-25, Rabu (07/08).

Bupati Laura pada sambutannya mengatakan bahwa pemilihan duta baca daerah merupakan kegiatan yang sangat positif untuk merangsang dan meningkatkan minat membaca masyarakat, khususnya minat baca di kalangan pelajar dan generasi muda. 

Seperti yang diketahui bersama, minat baca di kalangan masyarakat Indonesia sampai saat ini masih sangat rendah, bahkan termasuk yang paling rendah di dunia. Berdasarkan data dari UNESCO, dari 1000 orang Indonesia, hanya ada 1 orang yang memiliki rajin membaca.

Maka dari itu, Laura berharap kehadiran duta baca daerah ini bisa menjadi inspirator, motivator, sekaligus pendorong bagi gerakan gemar membaca di masyarakat.  

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mulai meluangkan waktu, meskipun sebentar saja untuk membaca. Biasakan anak – anak kita untuk datang ke perpustakaan atau toko – toko buku, supaya sejak dini mereka mulai terbiasa untuk membaca buku”, ucap Laura. 

Laura turut berharap perpustakaan daerah yang ada dapat di manfaatkan sebaik – baiknya karena koleksi buku – bukunya cukup lengkap, mulai dari buku – buku dongeng, buku ilmu pengetahuan, buku – buku agama, bahkan buku tentang resep – resep masakan pun tersedia, maka sayang jika fasilitas itu tidak dimanfaatkan dengan baik.

Berikut juara lomba duta baca daerah tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2024 :

Juara 1 Rahimah, Kecamatan Sebatik

Juara 2 Nurfitriyana, Kecamatan Sebatik Tengah

Juara 3 Nurhidayah, Kecamatan Sebatik

Harapan 1 Juliana, Kecamatan Tulin Onsoi

Harapan 2 Mahdina, Kecamatan Sebatik Timur 

Harapan 3 Evia, Kecamatan Lumbis

Setelah pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dilanjutkan dengan pengukuhan dan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah daerah dan peserta meraih juara 1. 

  • Bagikan