Perpustakaan Kaltara Terima Kunjungan SMAN 1 Tanjung Palas Tengah 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perpustakaan Kaltara menerima kunjungan siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Palas Tengah, Jumat, 16 Agustus. 

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung suasana perpustakaan milik pemerintah provinsi. Termasuk mengenal lebih dekat tentang perpustakaan daerah di Kaltara. 

Saat kunjungan siswa diterima langsung oleh Kabid Bidang Penyelenggaraan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara, Fianty Abdul Karim serta staf. Ada materi pengenalan hingga melihat koleksi serta fasilitas di bangunan tersebut. 

“Alhamdulillah kami aktif menerima kunjungan dari pelajar di berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari PAUD hingga kalangan mahasiswa, semua bisa berkunjung ke perpustakaan,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara, Ilham Zain. 

Pihaknya beharap, agar yang ingin kunjungan bisa memberi pemberitahuan dua hari sebelumnya. Sehingga pihaknya bisa menyiapkan snack hingga berbagai kebutuhan pembelajaran bagi setiap yang datang ke perpustakaan.  

“Kami ingin perpustakaan, menjadi tempat bermain dan belajar. Perpustakaan harus menjadi publik space, yang tentu nyaman. Siapapun bebas datang kesini,” tambahnya.  (*) 

  • Bagikan