Atlet Kaltara Torehkan Prestasi di Ajang O2SN 2024

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara)  berhasil meraih prestasi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024. 

Kontingen Kaltara berhasil membawa pulang medali, untuk sejumlah cabor yang dipertandingkan di ajang tersebut. Ada dua medali dari siswa tingkat SMA dan empat medali dari siswa tingkat SMK. 

Kabid SMA Disdikbud Kaltara, Hasanuddin mengatakan, dua medali dari siswa SMA diperoleh dari atlet SMAN 3 Tarakan, Aurel Assheila Dewi. Yakni medali Perunggu 50 M Gaya Dada Putri. 

Kemudian atlet Muhammad Rahmadi Raihansyah dari SMA HANGTUAH Tarakan yang mendapatkan medali perak untuk kategori karate putra. 

Lalu untuk SMK, kata dia, ada 2 medali perunggu dari cabang renang yang diperoleh Urai Ngo dari SMKN 2 Malinau. Medali perak silat putra diperoleh Rahmat Awal dan Medali perunggu silat putri diperoleh Astrid Nathalia keduanya dari SMKN 1 Tarakan. 

“Alhamdulillah kita tetap berhasil meraih medali di ajang nasional. Terima kasih atas perjuangan para pelajar yang telah sukses menorehkan prestasi,” ungkap Hasanuddin, pagi tadi. 

Sebelumnya pihaknya menjelaskan pelaksanaan O2SN berlangsung di Jakarta yang dimulai sejak 11 hingga 17 Agustus 2024. Dalam keikutsertaannya, Kontingen Kaltara memboyong 10 atlet, 5 pendamping, 3 official dan 1 ketua kontingen.

Adapun Kaltara mengikuti kelima cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya renang, atletik, bulu tangkis, silat dan karate.(*) 

  • Bagikan