Ustad Das’ad Latif Hadir di Tanjung Selor, Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pilkada 2024

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Penceramah Dr H Das’ad Latif SSos SAg MSi PhD asal Makassar Sulawesi Selatan bakal mengisi ceramah dalam rangka 

launching pengawasan partisipatif di Pilkada 2024 di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Sabtu (24/08/2024) atat malam Minggu.

Acara bernuansa religi ini, merupakan garapan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara, dengan nama “Bawaslu Bersholawat”.

Selain Ustadz Das’ad Latif, juga akan diundang dalam acara ini, Ustadz Mukhlis Latasi, ustaz muda asal Sebatik, Nunukan yang kini banyak beraktifitas dakwah di Negara Mesir.

Ustadz Das’ad Latif adalah penceramah dan ulama yang terkenal dengan gaya dakwahnya yang humoris dan menyentuh hati. 

Ustadz Das’ad Latif, merupakan seorang ulama, akademisi, dan dosen ilmu komunikasi yang telah dikenal luas di Indonesia. 

Hingga kini, ustaz yang sering dikenal dengan gaya ceramahnya lugas dan tegas itu, secara aktif masih mengajar di Universitas Hasanuddin.

Selain berpengalaman, pengetahuannya yang luas telah menjadikannya sosok yang sangat dihormati dalam dunia keagamaan dan akademik.

Pria yang lahir pada 21 Desember 1973 di Makassar, Sulawesi Selatan juga dikenal sebagai akademisi dan telah mengajar di berbagai institusi pendidikan. 

Dalam dakwahnya, Ustadz Das’ad sering mengangkat tema-tema sosial dan religius yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, menjadikan ceramahnya mudah dipahami dan diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.

Ustadz Das’ad memiliki banyak penggemar di berbagai daerah di Indonesia. 

Beberapa faktor dan alasan banyak penggemar, karena Ustadz Das’ad menggabungkan humor dengan pesan-pesan religius yang mendalam, membuat ceramahnya menarik dan mudah diterima.

Ia sering membahas isu-isu kehidupan sehari-hari, membuat nasihatnya terasa relevan dan praktis. Aktif di media sosial sehingga jangkauan dakwahnya lebih luas dan lebih mudah diakses oleh generasi muda.

Dalam rekaman videonya, Ustaz Das’ad Latif mengajak masyarakat Kaltara untuk turut mengawasi jalannya Pilkada 2024 di Kaltara.

Dia juga mengajak masyarakat untuk pergi di Lapangan Agatish, untuk bersama-sama mencari ilmu, sekaligus bersilaturahmi dan bersholawat.

Selain Ustaz Das’ad Latif, turut diundang nanti Ustadz Mukhlis Latasi. Dia adalah salah satu tokoh agama muda yang sempat mengharumkan nama Indonesia hingga kancah Internasional, melalui Kompetisi Puji Rasul yang pernah dilaksanakan di Negara Mesir, Timur Tengah  pada tahun 2021 silam.

Lantunan bersholawat dan pujian berhasil membawannya menjadi peraih juara pertama dan menyingkirkan beberapa pesaingnya dari beberapa Negara saat itu.

Sebelumnya, disampaikan oleh pihak Bawaslu Kaltara, diundangnya Ustadz Das’ad Latif dan Mukhlis Latasi, karena keduanya merupakan ustadz yang Nasionalis yang diterima oleh seluruh komponen masyarakat. 

Komisioner Bawaslu Kaltara Arif Rochman mengajak masyarakat Kalimantan Utara untuk hadir dalam pelaksanaan peluncuran pengawasan partisipatisf di Pilkada 2024 tanpa terkecuali.

Bawaslu Bersholawat akan dimulai pukul 19.00 wita hingga selesai. “Kami mengajak seluruh komponen lapisan masyarakat mulai dari muda, tua, anak-anak, suku, agama dan lainnya untuk berbondong-bondong ke Lapangan Agathis untuk menghadiri Bawaslu Bersholawat,” kata Arif Rochman.

Ia menyampaikan Bawaslu Bersholawat merupakan satu dari banyaknya rangkaian yang telah dilakukan Bawaslu Kaltara. Bawaslu Bersholawat sebagai upaya meningkatkan partisipasi pengawasan masyarakat menuju Pilkada 2024. 

Lebih lanjut, Arif Rochman juga mengatakan bahwa kegiatan peluncuran pengawasan partisipatif juga menjadi salah satu bentuk ikhtiar yang terus dilakukan oleh Bawaslu Bulungan bersama masyarakat Kaltara untuk sama-sama berdoa agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat terselenggara secara aman damai dan lancar. (*)

  • Bagikan