Dinkes Kaltara Terus Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pemprov Kaltara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berkomitmen terus menurunkan angka stunting.

Hal itu ditegaskan kepala dinas kesehatan Kaltara, Usman. Menurutnya, penting menurunkan stunting untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“Selalu komitmen karena generasi muda mulai dari balita, kemudian usia sekolah harus kita siapkan untuk menuju Indonesia Emas. Kalau kita tidak siapkan generasi yang handal, generasi yang hebat, generasi yang tangguh bagaimana kita bisa mencapai Indonesia Emas 2045 nanti,” jelasnya. 

Tak hanya itu dia juga bersyukur, angka stunting Kaltara terus menurun setiap tahun. Bahkan mampu menekan di bawah angka nasional.

Berdasarkan data Bappeda dan Litbang Kaltara, angka stunting di Kaltara kini tersisa 17,41 persen dari tahun lalu 22,1 persen.

“Alhamdulillah bahwa di Kaltara ini setiap tahun kita bisa menekan angka stunting di bawah angka nasional,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Usman juga membeberkan Kaltara masuk tiga besar provinsi yang mampu menurunkan stunting cukup drastis, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal ini tidak lepas dari upaya pemerintah daerah. Banyak program yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara bersama pemerintah kabupaten dan kota sehingga dapat menurunkan stunting. (*)

  • Bagikan