Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut, FPTI Kaltara Optimis Masuk Zona Medali

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN- Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd.,M.Si saat melepas atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Hotel Tarakan Plaza, Sabtu (31/8/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Syarwani ini berharap atlet panjat tebing Kaltara dapat memberikan prestasi terbaiknya, tak perlu takut menghadapi lawan tanding di PON XXI meski seluruh atlit yang bertanding di Olimpiade Paris 2024 turut serta bertanding.

“Mental tanding perlu dijaga, dengan menjaga kebugaran tubuh hingga hari pertandingan. Tidak perlu takut menghadapi atlet panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Insya Allah kita optimis mampu memberikan perlawanan dan bisa masuk zona medali, mengingat berbagai persiapan dan latihan yang intens termasuk training center sejak April lalu,” ujar Syarwani yang merupakan Ketua FPTI Kaltara saat memberi semangat dan motivasi pada para atlet.

Dijelaskan, FPTI Kaltara di PON XXI Tahun 2024 Aceh – Sumut meloloskan tiga orang atlit yang terdiri dari satu orang wanita atas nama Rosita Yulia Putri (16 thn ) dan Philipus Rinaldi Ama Payong Ata Mukin (21 thn) dan Sabri (27 thn) yang akan bertanding di beberapa nomor pertandingan. (*)

  • Bagikan