Perpustakaan Kaltara Butuh Tambahan Pustakawan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Tren kunjungan ke Perpustakaan Kaltara terus meningkat. Maka dari itu tambahan tenaga pegawai sangat dibutuhkan, utamanya untuk posisi pustakawan. 

 Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara, Suwarsono mengatakan, saat ini ada total 3 orang pustakawan di Pepustakaan Kaltara. Jumlah tersebut menurutnya masih minim, lantaran kondisi di lokasi tersebut tren kunjungannya terus meningkat. 

Posisi pustakawan, kata dia, sangat penting. Karena posisi inilah yang sangat mengerti tentang pengelolaan perpustakaan, dari buku-buku hingga hal-hal lainnya. 

“Saat ini karena kekuangan tenaga, kita memberdayakan staf umum di perpustaaan. Jadi kita ingin ada tambahan pustakawan murni yang memang memahami hal tersebut,” jelasnya kepada FAJAR, siang tadi. 

Sebetulnya pihaknya sudah mengusulkan tambahan 3 orang pustakawan. Namun karena keterbatasan penerimaan formasi CPNS tahun ini, mungkin saja jumlah yang disetujui, lebih sedikit. 

“Kita sudah usulkan formasi ke BKD. Tetapi jika memang yang diterima minim, kita berupaya optimalkan PPPK,” tambahnya (*) 

  • Bagikan