Dorong Akreditasi Perpustakaan di Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perpustakaan di Kaltara diupayakan terakreditasi. Tunuannya untuk memaksimalkan pelayanan terhadap seluruh penggunanya di Bumi Benuanta.  

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara menggelar workshop akreditasi perpustakaan, Kamis 5 September. Kegiatan ini dipusatkan di kantor Perpustakaan Kaltara Jalan Rajawali Tanjung Selor.   

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengelola perpustakaan ini, menghadirkan asesor Perpustakaan Kaltim, Taufik sebagai pembicara. Targetnya seluruh peserta bisa memahami proses akreditasi tersebut.  

 Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara, Suwarsono mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pelayanan perpustakaan semakin optimal. 

Untuk itu, kata dia, workshop seperti ini terus dilakukan agar pembenahan perpustakaan di Kaltara bisa terus dilakukan. “Total perpustakaan kita ada 482 yang terdata. Tetapi yang terakreditasi baru 32 perpustakaan,” ungkapnya kepada FAJAR, siang tadi. 

Untuk itu upaya tersebut terus digenjot agar ada pemerataan baik di perpus provinsi, kabupaten, sekolah hingga ke desa-desa. “Kita akan lakukan pemerataan akreditasi secara bertahap,” tambahnya.

  • Bagikan