Kaltara Terus Berprestasi Ajang Nasional 

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Kegiatan Festival dan Lomba Tingkat Nasional (FLS2N) Final Tingkat Nasional Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP), dan Jenjang Pendidikan Khusus (SLB), berlangsung di Jakarta pada tanggal 8 hingga 13 September 2024.

Kegiatan FLS2N ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kemdikbud melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dalam pengembangan minat dan bakat peserta didik di bidang seni. 

Untuk jenjang Pendidikan Menengah (SMA dan SMK) akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 22 September 2024.

Pada perhelatan FLS2N Jenjang Dikdas dan Diksus ini, Provinsi Kaltara mencatatkan prestasi membanggakan melalui 2 putra-putri terbaiknya, yaitu;

1. Serena Kirana Putri, SDN Utama 2 Tarakan, bidang lomba Gambar Bercerita. 

2. Luthfia Kalila Rahman, SLB Negeri Tarakan, bidang lomba Cipta Komik Strip

Keduanya mencatatkan diri sebagai finalis nasional atau 10 besar nasional yang masing” secara statistik berhasil bersaing dgn 122.344 siswa yg terdaftar secara nasional dari jenjang SD, dan 4.554 siswa dari jenjang Diksus. 

Pada kesempatan yang sama, di cara puncak pemberian penghargaan, Kepala Disdikbud Prov. Kaltara Teguh Henri Sutanto turut hadir mendapatkan kehormatan menyerahkan medali pemenang Ketiga. Giat dan terobosan ini merupakan bagian dari upaya membuka peluang Provinsi Kalimantan Utara sebagai tuan rumah FLS2N Tingkat Nasional pada tahun 2024/2025.

Diapun berharap, siswa-siswi Kaltara bisa berprestasi di ajang-ajang nasional. Untuk itu, kata dia, baik Dinas Pendidikan dan sekolah punya peranan penting dalam upaya pembinaan anak-anak, menuju prestasi yang dicita-citakan. (*) 

  • Bagikan