Musik Alam Fest X Benuanta Fest 2024 Pukau Ribuan Pengunjung

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Ribuan masyarakat antusias memadati kawasan Kebun Raya Bundayati, Tanjung Selor, Jumat (20/9/24) malam, saat Musik Alam Fest 2024 secara resmi dibuka.

Acara ini menghadirkan kolaborasi menarik dengan Benuanta Fest, menggabungkan kekayaan seni dan budaya Kalimantan Utara (Kaltara) dalam satu panggung spektakuler.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara hadir mewakili Gubernur Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, yang tidak bisa hadir langsung.

Melalui video singkatnya, Gubernur memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan dua festival besar ini yang bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Kaltara.

“Musik Alam Fest tahun ini adalah edisi kedelapan dan telah menjadi salah satu dari 110 event unggulan dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024. Saya bangga bahwa acara ini tidak hanya mempromosikan pariwisata, tetapi juga memberdayakan potensi lokal yang berdampak positif pada aspek ekonomi, sosial, budaya, hingga lingkungan,” ujar Gubernur Zainal.

Gubernur juga mengatakan kolaborasi dengan Benuanta Fest, yang memberikan warna baru dalam penyelenggaraan festival budaya Kaltara tahun ini.

“Tema ‘Swarna’, yang berarti pesona dan kharisma dalam bahasa Sanskerta, mencerminkan keindahan seni dan budaya Kaltara. Kolaborasi ini menjadi wujud nyata pelestarian warisan leluhur kita melalui musik dan tarian tradisional yang harus terus dijaga,” lanjutnya.

Acara Musik Alam Fest X Benuanta Fest 2024 diharapkan menjadi wadah efektif untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kaltara, serta meningkatkan daya tarik wisatawan dengan suguhan pertunjukan seni dan budaya lokal.

Tak hanya itu, Gubernur Zainal juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan acara ini.

“Mari bersama-sama tunjukkan kepada dunia bahwa Kaltara adalah daerah yang kaya seni, budaya, serta keramahan penduduknya,” tambahnya.

Meskipun sempat tertunda selama satu jam akibat hujan deras, malam pembukaan yang dijadwalkan menghadirkan penampilan musisi Fiersa Besari tetap berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari para pengunjung.

  • Bagikan