22 Desa Di Kecamatan Sekatak Dukung Zainal-Ingkong Ala

  • Bagikan

FAJAR, SEKATAK – Ratusan warga di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, menghadiri Kampanye Calon Wakil Gubernur nomor urut dua, Ingkong Ala pada 1 dan 2 Oktober.

Tokoh masyarakat Kecamatan Sekatak, Yohanes mengungkapkan, kegiatan Kampanye digelar dibeberapa lokasi diantaranya di baloi adat Desa Pentian, Desa Terindak, Desa Turung dan Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Sekatak Buji.

“Di Balai adat desa Pentian dihadiri perwakilan tiga desa
Desa Sekatak bengara, Pentian dan Desa pungit.
Di baloi adat desa terindak ada perwakilan warga di 8 desa yakni Desa terindak, Anjaraip, Bambang, Bunau, Kelincawan, Ambalat, Keriting dan desa Kendari,” kata Yohanes.

“Di Balai adat desa Turung perwakilan warga 8 desa juga hadir yakni Desa turung, Tenggiling, Ujang, Kelembunan, Kelising, Paru abang, Punan dulau, Maritam dan desa bekiliu. Selain itu, pak Ingkong Ala menyempatkan diri menyampaikan bela sungkawa kepada salah satu warga di desa maritam dan desa bekiliu yang berduka cita,” lanjutnya.

Yohanes mengungkapkan, warga kecamatan Sekatak sangat antusias saat Ingkong Ala berkampanye dan gelar dialog bersama warga.

“Kami berterima kasih atas kesediaan pak Ingkong Ala bertatap muka dengan perwakilan warga dari 22 desa di Sekatak,” ungkap Yohanes yang juga menjabat anggota Bulungan dua periode.

Dijelaskannya, Ingkong Ala selama menjabat Wakil Bupati Bulungan dua periode telah membantu warga Sekatak melalui beberapa program pembangunan yang diusulkan warga.

“Diujung jabatan beliau (Ingkong Ala) juga telah realisasikan aspirasi warga seperti tahun ini (2024) akan ada perbaikan infrastruktur jalan. Saya berharap warga Sekatak bisa memenangkan Zainal dan Ingkong Ala pada Pilgub Kaltara ini,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, tokoh Pemuda Sekatak, Ignasius Rudi, pihaknya mendukung dan siap memenangkan Ingkong Ala di Pilkada serentak yang dihelat 27 November mendatang.

“Pak Ingkong cukup banyak membantu warga sekatak, mari kita menangkan pasang cagub dan cawagub Zainal – Ingkong (ZIAP) nomor urut 2,” ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Kaltara nomor urut 2 Ingkong Ala mengatakan, di masa  menjabat kepala daerah berbagai program pembangunan telah masuk di kecamatan Sekatak diantaranya, infrastruktur jalan, listrik dan program lainnya.

“Wilayah kecamatan Sekatak ini juga jadi perhatian saya bersama calon gubernur (Zainal A Paliwang). Apalagi, dimasa kepemimpinan pak Zainal A Paliwang sebagai Gubernur sangat singkat hanya 3 tahun belum lagi disaat itu harus mengatasi persoalan wabah Covid-19 sehingga APBD kita banyak yang dialihkan termasuk dana desa,” tutup Ingkong Ala.(*)

  • Bagikan