ZIAP Ingatkan Santun Berpolitik, Orasi Harus Sesuai Fakta Dan Data

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Ribuan warga kota Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan mengikuti kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal A Paliwang – Ingkong Ala dengan tagline ZIAP 2 Periode di area Posko Relawan pemenangan ZIAP pada Kamis (3/10/2024) malam.

12 partai politik (Parpol) pengusung ZIAP turut hadir dan menyampaikan orasi politiknya sekaligus menegaskan untuk tetap solid memenangkan Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang dihelat pada 27 November mendatang.

Ketua penyelenggara kampanye relawan ZIAP Bulungan, Masnur anwar mengatakan, ribuan warga yang hadir merupakan relawan dan pendukung ZIAP berasal dari kota Tanjung Selor dan sekitarnya.

“Kita melihat di setiap kampanye yang digelar oleh ZIAP selalu dipenuhi oleh relawan dan warga, ini menandakan banyak yang mendukung pasangan Zainal-Ingkong. Kita berharap kondisi seperti ini terus dipertahankan hingga jelang pencoblosan pada 27 November,” kata Masnur.

Sementara itu, Calon Gubernur Kaltara Petahana, Zainal A Paliwang menegaskan, selama menjabat Gubernur beberapa prestasi telah diraih dari hasil kolaborasi bersama masyarakat kaltara.

“Saya bekerja dengan tulus dan tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dan dukungan masyarakat, selama ini pemerintah juga memperhatikan masyarakat kurang mampu,” ungkap Zainal.

“Pada tahun 2023-2024 sebanyak 450 ribu masyarakat di Kaltara atau 98 persen telah mendapat perlindungan Kesehatan, sehingga kita mendapat penghargaan dari BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan. Artinya, ini salah satu bukti kinerja dan kepedulian pemerintah,” jelasnya.

Zainal menegaskan, tim kampanye ZIAP saat menyampaikan orasi politik harus berdasarkan data dan fakta. Sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang telah diperbuat Zainal-Ingkong Ala selama menjabat kepala daerah.

“Jangan kita membohongi masyarakat, apalagi ada yang bilang saya tidak bisa bekerja atau tidak membangun Kaltara ini. Biarkan saja mereka berkata seperti itu. Faktanya kita sudah bekerja,” tegasnya.

“Saya dan pak Ingkong selama berkampanye tidak pernah menjelekkan pasangan calon lainnya, itu komitmen kami berdua. Mari kita berkompetisi yang sehat, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan relawan yang setia kepada kami (ZIAP),” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Cawagub nomor urut 2, Ingkong Ala yang juga mengajak pendukungnya untuk berpolitik santun.

“Terkait program pembangunannya pak Zainal tidak perlu diragukan lagi dan sudah terbukti, saya selama menjabat wakil bupati Bulungan juga sudah melihat beberapa pembangunan yang dilakukan pak Zainal,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan