Eks Relawan Sulton Alihkan Dukungan ke ZIAP

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Ratusan eks relawan Sulton beralih mendukung pasangan ZIAP di pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sebanyak kurang lebih 150 relawan tersebut mendatangi sekretariat Rahmawati institute pada Senin (7/10/2024) malam. Kedatangan relawan ini bertujuan untuk mendukung ZIAP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2025-2030.

Salah satu relawan eks Sulton, Alung menuturkan peralihan dukungan tersebut murni dari hati tanpa adanya intervensi atau paksaan dari pihak manapun.

“Tim saya kurang lebih 150-an intinya saat ini tujuan kami ZIAP ini. Tidak ada intervensi atau paksaan tidak ada pemaksaan dari siapapun. Kami benar-benar,” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Juru Bicara ZIAP, Sabirin Sanyong mengatakan sebelumnya sudah menegaskan kepada relawan eks Sulton apa benar-benar ingin mendukung dan memenangkan ZIAP. Setelah itu, ia meyakini memang benar relawan tersebut ingin beralih mendukung ZIAP.

“Yang jelas saya sangat bangga dan bersyukur ketika pilihan pak Alung berpindah ke ZIAP” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, calon Gubernur Kaltara nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang menuturkan hal tersebut merupakan hak siapa saja. Menurutnya setiap orang memiliki hati nurani dan firasat untuk memilih siapa yang terbaik.

“Itu hak mereka pendukung siapa saja bisa pindah, bahkan relawan saya juga ada yang pindah masa kita paksa intimidasi tidak boleh pindah. Orang memiliki nurani firasat kita tidak pernah menghalangi siapa saja mau pindah. Kalau si A atau si B mau bergabung dengan ZIAP Alhamdulillah,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan