Pelamar Dokter Spesialis Nihil, Ini Penjelaskan Kadinkes Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pelamar dokter spesialis untuk posisi CPNS di RSUD dr H Jusuf SK nihil. Padahal kebutuhan dokter masih mendesak untuk memaksimalka pelayaan kesehatan. 

Tahun ini Pemprov Kaltara memang membuka formasi 7 dokter spesialis di RSUD dr H Jusuf SK. Namun pada formasi ini, nihil pelamar yang mendaftar. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara, Usman mengakui hal tersebut. Menurutnya, mungkin dokter belum mengenal terlalu jauh soal wilayah Kaltara. 

Untuk itu, kata dia, minat pelamar untuk posisi tersebut minim. Padahal daya tawar jika nantinya mengabdi di Bumi Benuanta, tak kalah baiknya dibanding daerah lain. 

“Mungkin mereka belum terlalu mengenal wilayah Kaltara. Coba kalau suah tahu dan datang kesini, pasti mereka akan betah bekerja,” jelasnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu. 

Diapun menjelaskan, formasi untuk dokter spesialis tetap akan dibuka jika nantinya seleksi CASN kembali digelar. Karena memang sangat dibutuhkan. 

Pihaknya juga mempertimbangkan daya tarik lain, misalnya peningkatan tunjangan dokter. Namun tetap mempertimbangkan kondisi keuangan daerah. (*) 

  • Bagikan