Tak Ada Kompromi! ZIAP Tegas Berantas Korupsi

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala (ZIAP) berkomitmen dalam memberantas korupsi di Kaltara jika keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara periode 2024-2029.

ZIAP tegas menjawab pertanyaan panelis soal upaya yang akan dilakukan jika terpilih memimpin Kaltara dalam memberantas korupsi pada sektor pertambangan demi keberlangsungan masyarakat umum dan masyarakat adat.

Sebagai Cagub, Zainal menyebut korupsi adalah tindakan yang merugikan masyarakat. Sebagai pemimpin, ZIAP siap dihadapkan dengan berbagai situasi termasuk kondisi geografis Kaltara yang berada di wilayah perbatasan.

“Semuanya memiliki potensi korupsi minimal kita memberikan edukasi ke perusahaan-perusahaan. Kita memiliki peran yang strategis untuk memberantas korupsi di wilayah pertambangan, perkebunan dan lainnya,” tegas Zainal.

Jika terpilih, ZIAP akan melakukan pemeriksaan terhadap jalannya pekerjaan khususnya di bidang pertambangan.

Ditambahkan Cawagub Ingkong Ala juga tegas menjawab soal dari panelis. 

Menurutnya, untuk memberantas korupsi, di awali dari diri sendiri. Diperlukan komitmen diri untuk berpegang teguh pada janji dan sumpah jabatan.

“Tentu kita bersumpah agar jujur melayani masyarakat, saya rasa iman dan sumpah jabatan harus ditegakkan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan