Warga Desa Sesua ‘all out’ Menangkan ZIAP di Malinau

  • Bagikan

FAJAR, MALINAU – Puluhan warga mengikuti kampanye calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Ingkong Ala, di desa Sesua Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Jumat (11/10/2024) malam.

Tokoh lembaga adat desa Sesua, Ardison mengatakan  warga sangat senang dan bangga melihat Ingkong Ala mengunjungi desa Sesua di perbatasan Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Tana Tidung.

“Dari Cagub dan Cawagub Kaltara yang berkontestasi, Pak Ingkong Ala yang pertama singgah dan menyapa warga desa Sesua,” kata Ardison.

“Kami yakin pak Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala akan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029, warga desa Sesua siap memenangkannya di Pilgub yang digelar pada 27 November nanti,” lanjutnya.

Dukungan juga disampaikan ketua Persatuan Dayak Sa’ban Kabupaten Bulungan, Joel Sakai.

“Kita butuh pemimpin yang cerdas dan pintar, Ingkong Ala memiliki jiwa sosial yang tinggi dan nasionalis. Di Pilgub ini kita bukan memilih peminpin kepala suku tapi memilih kepala daerah yg bisa mengayomi semua suku dan elemen masyarakat,” ujar Joel yang
Juga pernah menjabat ketua lembaga adat Dayak Lundayeh Bulungan.

Sementara itu Cawagub Kaltara nomor urut 2, ingkong Ala menjelaskan, dimasa kampanye ia bersama Zainal A Paliwang (Cagub) berkunjung menyambangi warga desa, tokoh masyarakat dan kelompok milenial di lima Kabupaten/kota.

“Dalam sehari, ada 4 sampai 5 titik yang kami kunjungi untuk bertemu langsung dengan. Sekaligus untuk  mendengarkan aspirasi sekaligus melihat langsung kondisi warga,” jelasnya.

Ditegaskannya, program pembangunan bisa terealisasi jika kepala daerah bisa bersinergi dan saling menghargai. Apalagi, pak Zainal berasal dari partai yang sama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto (Gerindra,” tegasnya.

“Istri pak Zainal, ibu Rahmawati juga terpilih sebagai anggota DPR RI sehingga kita meyakini jika kembali terpilih di Pilgub Kaltara, program pembangunan di Kaltara yang diusulkan ke pemerintah pusat bisa dibantu,” lanjut Ingkong Ala.

Ia menambahkan, sejak menjabat Wakil Bupati (Wabup) Bulungan dua periode. Dirinya selalu mencoba merespon keluhan  yang disampaikan warga.

“Ini sudah jadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala daerah. Selama menjabat Wabup, saya tidak pernah ribut dengan bupati kita saling menghargai dan selalu berdiskusi. Kepada warga Sesua, Saya bersama pak Zainal mohon doa restunya   di Pilgub Kaltara ini,” tutupnya.(*)

  • Bagikan