Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltara Gelar Sosialisasi dan Pendampingan di Tana Tidung 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG —Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltara kembali menyelenggarakan sosialisasi dan pendampingan Pendataan Perpustakaan Berbasis Wilayah di Kaltara. Kali ini sasarannya di Tana Tidung, Kamis 24 Oktober.  

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Suwarsono, mengatakan, jika upaya ini dilakukan dalam rangka optimalisasi penyusunan data dan informasi bidang perpustakaan dan mendukung Satu Data Indonesia. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tana Tidung menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Pendataan Perpustakaaan Berbasis Wilayah Provinsi Kaltara. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan penambahan  jumlah perpustakaan ber NPP dan peningkatan kualitas data perpustakaan di wilayah Kaltara semakin meningkat,” jelasnya kepada FAJAR, malam kemarin. 

Upaya ini menjadi langkah konkret pemerintah. Targetnya,perpustakaan yang telah terdata bisa mendapat prioritas untuk berbagai program bantuan baik dari pemprov atau pemerintah pusat. 

“Setelah pendataan kita dorong setiapperpustakaan memiliki Nomor PokokPerpustakaan (NPP). Jika sudah memiliki NPP, program, peningkatan kualitasperpustakaan akan terus terpacu,” jelasnya. 

Targetnya, peningkatan kualitas pelayananperpustakaan. Kemudian program untuk meningkatan sarana dan prasaranaperpustakaan pun menjadi prioritas di wilayah tersebut. 

  • Bagikan