Launching Perdana Vaksinasi Usia 6-12 Tahun, Bupati Laura Tekankan Vaksin Aman untuk Anak-Anak

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Bupati Laura secara resmi melaunching Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun yang di laksanakan di SDN 005 Nunukan, jalan Sudirman Nunukan Utara, Selasa (04/01).

Untuk Sekolah SDN 05 pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dua kali. Pagi hari siswa yang akan divaksin sebanyak 180 murid, dari kelas 1, 2 dan kelas 6, dan siang harinya berjumlah 180 murid, yaitu dari kelas 3, 4 dan kelas 5, lalu selebihnya menunggu gelombang selanjutnya. setelah diluncurkan,  kemudian vaksinasi nantinya akan dilanjutkan untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Nunukan secara bertahap sesuai jadwal yang telah di berikan kepada masing-masing sekolah.

Menurut Dokter spesialis anak dr. Sholeh Rauf yang m mengatakan vaksin yang di berikan adalah CoronaVac atau Sinovac, vaksin yang aman, dan sudah di uji fase klinik selama 2 kali, dan telah ditetapkan oleh balai POM sejak Oktober 2021 dan aman.

” Jangan kuatir ibu ibu sekalian, pemerintah tidak akan pernah mencelakakan masyarakatnya, jaminannya pemerintah dan kami dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang berjumlah 4.300 bersepakat bahwa tidak ada jalan lain, melalui imunisasi, vaksin ini yang bisa memotong mata rantai penularan, dan keluar dari Pandemi ini. Apa lagi untuk sekarang sudah dimulai proses belajar tatap muka dengan ketetapan guru dan murid harus 100 persen baru dilaksanakan proses tatap muka,” ungkap Dr sholeh.

Lebih jauh dr. Sholeh juga menjelaskan bahwa untuk meyakinkan para ibu-ibu, anaknya akan divaksin dulu bersamaan dengan anaknya Bupati Nunukan. 

  • Bagikan