77 Pejabat Berebut Posisi Eselon II, Pansel Pastikan Seleksi Independen

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Sebanyak 77 asesi mulai memasuki tahapan asesment test Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II pada lingkungan Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) di Markas Komando (Mako) Polda Kaltara, Senin, 14 Februari.

Pemprov melalui Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Selter, Bastian Lubis, memastikan assessment test dilakukan secara independen. “Dicari yang terbaik di antara yang baik sesuai arahan Pak Gubernur. Jadi kita membuat asesmen bekerjasama dengan SDM Mabes Polri ini sendiri, untuk mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

Hal ini untuk menjamin independensi serta asesmen yang bebas dari konflik kepentingan dalam memilih calon pemimpin di lingkungan pemprov yang berkompeten, berkualitas, sekaligus berintegritas di bawah Kepemimpinan gubernur Zainal A. Paliwang.“Sehingga kita dapatkan nanti dari hasil asesmen ini sebagai dasar untuk tindak lanjut ke tahap berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu Koordinator Sekretariat Panitia Seleksi (pansel) Yusuf Suardi, S.Pd., M.Pd mengungkapkan sebanyak 77 peserta mengikuti asesmen dari sebelumnya 80 asesi yang telah mengugurkan 3 peserta. Setiap sesi ujian berlangsung selama 20 menit dilakukan 3 tahap dengan materi yang berbeda untuk tiap peserta dalam satu hari dan seluruh asesor berasal dari Mabes Polri.

“Yang pasti terkait bagaimana mereka (calon JPT, red) mengimplementasikan visi-misi Gubernur-Wakil Gubernur ke depan dan menjalankannya di OPD masing-masing,” tambahnya.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan menyampaikan terima kasih pada Polda Kaltara yang telah memfasilitasi asesmen.“Pertama terima kasih kepada Polda Kaltara telah memfasilitasi pelaksanaan asesmen,” ungkapnya.

  • Bagikan