Bupati Nunukan Perintahkan Satpol PP Razia Masker

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Razia masker di wilayah Nunukan akan kembali dilakukan. Ini menyusul adanya langkah antisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid juga mengatakan penerapan Peduli Lindungi wajib di kantor pemerintah, PLBL, Pelabuhan, dan fasilitas pemerintah lain. Lalu Satpol PP kembali menjalankan razia masker di tempat tempat umum, koordinasi dengan TNI Polri.

Bagi yang isoman, diminta kepada puskesmas puskesmas yang ada harus mengecek dan dipantau agar jangan sampai keluar. Untuk surat edaran, segera rapatkan kembali libatkan lintas sektor terkait. Dia juga meminta Diskominfotik dan Bagian Prokompim agar senantiasa membuat iklan iklan tentang protokol kesehatan.

“Meskipun demikian, apa yang kita dapatkan tidak sesempurna kita harapkan, dan ini berkembang saja sesuai dengan keadaan kita di lapangan karena kondisi wilayah kita. Saya kira kita fleksibel saja untuk saling peduli karena tidak bisa di pungkiri kasus ini sudah berada di wilayah kita dan mudah mudahan bukan Omicron”, tutup Laura.

Berdasarkan infografis yang dirilis Tim Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nunukan, setelah sempat nol kasus di akhir tahun 2021 dan di Januari 2022, kembali diketemukan kasus konfirmasi positif Covid 19 pada 5 Februari lalu. Kemudian terus mengalami peningkatan setiap harinya. Hingga kemarin konfirmasi positif di Nunukan telah mencapai 79 orang . (rls/ful)

  • Bagikan