Setahun Kepemimpinan ZIYAP di Kaltara, Ini Sederet Keberhasilannya

  • Bagikan

TANJUNG SELOR – Setahun sudah gubernur Zainal A Paliwang bersama wakilnya Yansen TP, memimpin Kaltara. Pasangan yang akrab dengan sebutan ZIYAP ini punya sederet keberhasilan, di masa pemerintahannya.

Syukuran dan doa bersama pun dilakukan di Pendopo Rujab Gubernur Kaltara, Selasa, 15 Februari. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara Suriansyah, Wakil Ketua TP-PKK Ping Yansen, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kaltara.

Kegiatan diawali dengan salat berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muthahar Bin Sholeh Al Jufri. Dalam sambutan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang menyampaikan rasa syukur atas kekuatan dan kesehatan dalam masa kepemimpinannya bersama Wagub Yansen TP.

“Banyak hal yang telah dilalui selama satu tahun ini, kita akan lakukan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kita tahun lalu. Kita akan perbaiki di tahun 2022 ini,” sampainya.

Dia menjelaskan selama 2021 Provinsi Kaltara telah banyak hal yang telah dilakukan. Misalnya menekan angka kemiskinan di Kaltara. Diketahui angka kemiskinan berhasil ditekan sebanyak 3,4 ribu jiwa.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi Kaltara meningkat 3,98 persen nomor dua tertinggi di Kalimantan setelah Kalimantan Barat.“Insya Allah di tahun 2022 ini kita akan tekan terus angka kemiskinan sehingga nanti di tahun 2023-2024 tidak ada lagi kemiskinan di Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan telah menarik semua sumber-sumber Pendapatan Hasil Daerah (PAD) Kaltara yang bertujuan untuk meningkatkan PAD Provinsi Kaltara. “Dengan dimulainya kawasan KIPI, beberapa pabrik akan kita buat termasuk pabrik di sini yang menganggur akan kita hidupkan lagi, sehingga dapat menampung ribuan tenaga kerja di Bulungan ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan hingga tahun 2024 yang menjadi visi-misi saya bersama Pak Wagub, insya Allah telah kami kerjakan semua termasuk janji kami mengenai sertifikat tambak, alhamdulillah sudah 40 persen. Saya rencanakan hingga di tahun 2024 nanti semua tambak telah tersertifikasi,” jelasnya.(*/ful)

  • Bagikan