Ada Fasilitas Fitnes, Gedung Baru Pemprov Kaltara Rampung Tahun Ini

  • Bagikan


FAJAR, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang memastikan gedung baru Sekretariat Provinsi (Setprov) bakal dilengkapi sejumlah sarana penunjang seperti fasilitas olahraga. Hal ini disampaikannya saat meninjau langsung kegiatan progress pembangunan kantor baru yang berlokasi Jalan Kol Soetadji beberapa waktu lalu.

“Nantinya, di rooftop (lantai atas) bisa disiapkan sarana olahraga seperti lapangan futsal, fitnes, dan rest area. Sehingga pegawai di lingkup Pemprov Kaltara bisa memanfaatkan fasilitas ini. Namun tahun ini kita prioritaskan agar gedung ini fungsional dulu. Untuk sarana penunjang lainnya kita anggarkan secara bertahap. Mengingat anggaran kita juga cukup terbatas,”terang gubernur didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Dt Iman Suramenggal.

Zainal mengungkapkan, ia melihat langsung proses pembangunan gedung kantor Gubernur itu sekaligus menggenjot agar bangunan tersebut segera fungsional. Selain itu, ia juga meminta sedikit perubahan dalam pembangunan kantor tersebut.

Tujuannya, agar segera ditempati beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltara yang masih mengontrak bangunan sebagai kantor.”Insya Allah tahun ini gedung Kantor Gubernur yang baru sudah bisa ditempati, untuk gubernur, wakil gubernur (wagub), sekertaris provinsi (sekprov),” ungkapnya.

Untuk desain interiornya, Zainal meminta agar menggunakan konsep kearifan local. Sehingga dapat menunjukkan identitas budaya yang dimiliki oleh etnis asli di provinsi termuda ini.”Ke depan saya akan turun langsung mendesain interiornya, begitu juga dengan tamannya saya juga akan turun tangan membuat taman untuk Kantor Gubernur ini,” tuntasnya.

Demikian pula disamapaikan Plt Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Dt Iman Suramenggala. Dikatakannya, kantor gubernur bakal difungsionalkan tahun ini. Secara teknis, beberapa perangkat daerah juga akan berkantor di lantai 3 dan 4. Sedangkan untuk penganggarannya, DPUPR – Perkim mengganggarkan Rp 80miliar dengan skala priortas fungsi gedung.(*/ful)

  • Bagikan