Nasdem Isyaratkan Konvensi Capres Batal, Surya Paloh Beri Alasan Begini

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA – Partai Nasdem mengsinyalkan akan membatalkan konvensi capres yang selama ini digadang-gadang digunakan untuk memilih capres untuk diusung.

Sinyal itu bahkan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai peresmian Tower Nasdem, di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Ada sejumlah alasan yang mendasari kemungkinan konvensi capres Partai Nasdem dihilangkan.
Salah satunya, lantaran sejumlah partai politik yang kemungkinan jadi koalisi, ternyata mengusung capres dari internal sendiri.

Sinyal penghapusan konvensi capres itu disiratkan Surya Paloh disinggung soal penentuan capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Kenapa Nasdem ingin membuat konvensi, kalau akhirnya calon ini tidak ditetapkan dan tidak berhasil untuk mengantarkan sebagai calon resmi yang diakui oleh KPU berdasarkan pada konstitusi dan undang-undang yang ada,” ucap Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, hal tersebut telah menjadi pertarungan Partai Nasdem. Apalagi jika harus tetap melakukan konvensi dengan partai politik lain namun calon yang diusung kurang memenuhi standarisasi yang ditetapkan KPU.

“Nah, ini yang menjadi handicap. Jujur aja, Nasdem tidak mampu untuk menawarkan dirinya sendiri kemudian mengusung seseorang siapapun yang dirasa tepat, pas, menjadi calon presiden kalau tidak memenuhi persyaratan legalistik yang ada,” ujarnya.(*)

  • Bagikan