Ini Kegiatan Mendikbud Nadiem di Tarakan

  • Bagikan

 

FAJAR, TARAKAN — Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, akan berkunjung ke Kota Tarakan, Rabu (09/03/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini akan melihat persiapan pembentukan Fakultas Kedokteran pertama di Kalimantan Utara lewat Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Kepada Radar Tarakan, Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes membenarkan hal tersebut. Khairul menuturkan bahwa agenda Nadiem yang paling utama ialah dalam rangka persiapan pembentukan Fakultas Kedokteran UBT.

“Ini hasil lobi-lobi kita bersama ada Pak Rektor UBT, Gubernur Kaltara dan yang lainnya. Sehingga UBT masuk di tiga universitas yang diberi penugasan untuk nenyegerakan pembentukan Fakultas Kedokteran,” ungkap Khairul.

Adapun tiga perguruan tinggi di Indonesia yang mendapat mandat tersebut selain UBT juga ada universitas di Sulselbar dan Belitung. Untuk itu Nadiem akan tiba di Tarakan guna melihat hal-hal yang akan ditempuh UBT nantinya.

“Beliau (Nadiem) sudah menyiapkan pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai universitas pengampuh. Sehingga perwakilan UGM dan Dirjen Perguruan Tinggi akan datang juga ke Tarakan,” jelas Khairul. (*) 

  • Bagikan