Jadi Gubernur Termuda, Andi Sudirman Sulaiman Tetap Sederhana, Antar Anak ke Sekolah Pakai Motor dan Sandal Jepit

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman disebut-sebut bakal dilantik pada 10 Maret 2022 sebagai gubernur definitif menggantikan posisi Nurdin Abdullah.

Andi Sudirman mengatakan, pelantikan tersebut sepenuhnya wewengan Presiden Jokowi. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada asisten dan biro pemerintahan. Sementara dirinya hanya ingin fokus bekerja.

Penunjukan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan baru sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan masa jabatan tahun 2018-2024 dan penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan 2018-2023.

Andi Sudirman dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja. Dirinya bahkan pernah tertangkap kamera mengantar putrinya ke sekolah menggunakan sepeda motor. Dalam foto tersebut, Sudirman sendiri yang membonceng sang putri. Mengenakan helm, kemeja putih lengan pendek dan beralaskan sandal jepit.

Ini memang menjadi rutinitas pagi dirinya sebelum beraktivitas di kantor.“Kebahagian saat bisa antar anak sekolah lagi. Anak saya cerita sepanjang jalan,” tulis Andi Sudirman Sulaiman melalui akun instagramnya, dikutip pada Senin (7/3/2022).

Andi Sudirman merupakan adik kandung dari mantan menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Andi Sudirman Sulaiman lahir dan menghabiskan masa remajanya di Dusun Bakunge, Desa Mappesangka, Kec. Ponre, Kabupaten Bone. Pria dengan slogan Andalan ini lahir pada 25 September 1983 dan kini dia berusia 38 tahun. (*/ful)

  • Bagikan