Jadi Ketua HKTI Nunukan, Asmin Laura Hafid Akan Bangun 40 Titik Jalan Tani

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Sektor pertanian menjadi salah satu fokus pembangunan Pemkab Nunukan. Ada 40 titik jalan tani yang akan dibangun pada tahun ini. 

Lokasinya 21 kecamatan. Semua titik ini punya potensi pertanian yang bisa terus berkembang.  

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan luas pertanian di Nunukan yang berpotensi saat ini sekitar1,4 juta hektare tersebar di 21 Kecamatan. 

Namun, masih ada yang saat ini belum produktif dan ada beberapa hambatan seperti kondisi geografis. Lalu mahalnya harga pupuk sehingga petani sangat mengharapkan tambahan kuota pupuk yang diberikan oleh pemerintah. 

“Terkait dengan jalan-jalan tani, berkat komunikasi DPC HKTI Nunukan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melalui Dinas Petanian tahun ini pemerintah berencana membangun sekitar 40 titik jalan tani untuk membantu para petani yang tersebar beberapa kecamatan,” ungkap Asmin Laura Hafid usai dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Nunukan, siang tadi.  

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyampaikan, HKTI merupakan sebuah organisasi sosial yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri. Ini dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan. 

Zainal yang juga Ketua DPD HKTI Kaltara berharap agar segenap personel yang terlibat dalam kepengurusan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (*)

  • Bagikan