PDAM Nunukan Serahkan Deviden ke Pemda 

  • Bagikan

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap agar PDAM selain dapat menjadi BUMD yang sehat usaha, namun harus juga mampu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Oleh karena itu, jajaran PDAM Nunukan, tidak berpuas hati sampai disini, agar terus berupaya meningkatkan profesionalisme, semoga keberadaan PDAM Kabupaten Nunukan dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas maupun sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nunukan,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Nunukan menyampaikan bahwa PDAM merupakan perusahaan yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak, namun demikian cakupan pelayanan PDAM saat ini belum bisa menjangkau semua masyarakat, masih adanya kebocoran yang mengakibatkan banyaknya air terbuang.

“Saya berharap kepada teman-teman PDAM kiranya dapat lagi menekan tingkat kebocoran, agar tidak banyak yang terbuang”, jelasnya.

Dalam rangka penyehatan perusahaan dan perbaikan pelayanan menuju FCR (Full Cost Recovery) Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan berencana akan melakukan penyesuaian tarif yang diberlakukan mulai tanggal 1 April 2022 sebesar Rp. 592 / meter kubik. (*/ful) 

  • Bagikan