Pemerintah Subsidi Pemasangan Baru Air Bersih Perumda Tirta Taka

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Taka, terus berupaya memperluas layanan air bersih ke masyarakat. Subsidi pun diberikan oleh pemerintah, bagi yang ingin menikmati layanan tersebut.  

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi mengatakan, pelayanan air bersih terus diperluas. Bahkan saat ini layanan air bersih sudah menjangkau wilayah Lancang. 

Berkat arahan bupati, kata dia, untuk pembukaan sambungan baru pemda memberikan subsidi. Biaya pemasangan baru yang bisa mencapai Rp2 juta lebih, masyarakat cukup membayar Rp480 ribu. 

“Jika ada tambahannya itu untuk akses transportasinya. Pemda sudah memberukan subsidi layanan yang tentu memberi kemudahan untuk masyarakat,” bebernya kepada FAJAR, saat Coffee Morning di Kantor Bupati Nunukan, Rabu, 30 Maret. 

Sementara pemberlakuan tarif baru air bersih mulai berlaku April bulan depan. Kata dia, pihaknya sudah melihat semua pertimbangan hingga melalui proses pembahasan panjang. Dia meyakini, tarif baru ini tak akan membebani masyarakat. 

Sekkab Nunukan, Serfianus mengatakan subsidi ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat. Sehingga berbagai kalangan bisa menikmati air bersih dengan biaya yang terjangkau. 

Saat Perumda Air Minum juga telah melayani 16.868 ribu sambungan, dengan capaian 60 persen. Terdapat 9 instalasi yang tersebar di 7 kecamatan yang kenghasilkan air bersih. (* ) 

  • Bagikan