Hibahkan Tanah untuk pembangunan Pendidikan Keagamaan, Pemda Nunukan Mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Agama

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN – Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, yang mewakili Bupati Nunukan menerima penghargaan dari  Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas atas hibah tanah yang ada di Kabupaten Nunukan.

Penghargaan tersebut diserahkan dirangkaikan dengan peresmian dan penandatanganan Prasasti Kantor Urusan Agama, Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu dan RKB Madrasah Aliyah Negeri Kalimantan Utara yang dilaksanakan secara bersamaan dengan 4 gedung lainnya yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, Rabu (30/03).

Keempat gedung tersebut adalah KUA Seimenggaris Kabupaten Nunukan, Gedung Ruang Kelas Baru MAN Bulungan, KUA Kecamatan Tarakan Tengah, KUA Kecamatan Tanjung Selor, yang proses pembangunannya menggunakan Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara. Keempat gedung ini diresmikan secara serentak oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Dato Iqro Ramadhan yang mewakili Gubernur Kalimantan Utara.

Muhammad Amin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan adanya penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dikarenakan hibah tanah yang telah diberikan Pemerintah Daerah untuk nantinya di pergunakan dalam pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang letaknya samping Islamic Center Nunukan seluas 2 hektar, kemudian Pusat Pelayanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) yang letaknya di samping perumahan DPRD Nunukan, dan Sekretariat Kerukunan Umat Beragam di Kabupaten Nunukan.

  • Bagikan