Pertamina Pastikan Ketersediaan Stok BBM Aman Hingga Lebaran

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan, stok bahan bakar minyak (BBM) aman di semua provinsi. Bahkan penyaluran sudah over kuota untuk memastikan ketersediaan di tengah masyarakat.

”Stok aman ini fakta. Pertamina sudah langsung mengecek ke berbagai provinsi,” ujar Nicke Widyawatiseperti dilansir dari Antara, Sabtu (9/4).

Dia menjelaskan, stok BBM secara nasional cukup untuk 22 hari ke depan. Nicke bersama Menteri Energi Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif berada di Medan untuk meninjau ketersediaan BBM di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU. Rombongan juga memantau sarana dan fasilitas terminal BBM.

Kunjungan ke Sumut, menurut dia, juga untuk memastikan ketersediaan dan suplai BBM berjalan dengan baik dan lancer. Sehingga masyarakat tak perlu khawatair stok BBM selama Ramadan hinggaLebaran 2022.

”Harapannya BBM subsidi yang tersedia dapat tepat sasaran. Apalagi semua jajaran termasuk Pak Kapolda Sumut sepakat meningkatkan pengawasan,” tutur Nicke Widyawati.

Dia menambahkan, stok semakin aman karena Pertamina menyiapkan layanan-layanan tambahan seperti SPBU Siaga dan SPBU Kantong.

”Tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idul Fitri (Satgas Rafi) yang sudah dibentuk juga diharapkan bisa semakin memperlancar ketersediaan BBM di pasar,” ucap Nicke Widyawati.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, pihaknya terus mengawasi untuk menghindari penyelewengan BBM bersubsidi di provinsi itu. ”Ada tiga temuan di Sumut, tapi tidak/bukan kasus besar dan kepolisian terus meningkatkan pengawasan,” tutur Panca. (ant/jawapos/fajar)

  • Bagikan