Andi Mutamir Bakal Bangun Kampus Baru di Nunukan, Ingin Beri Kontribusi untuk Pendidikan 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Tak hanya cemerlang di karier politik, Anggota DPRD Nunukan Andi Mutamir juga ingin berkontribusi untuk dunia pendidikan. Dia berencana membangun satu kampus di Nunukan. 

Rencana ini disampaikan Andi Mutamir ketika ditemui FAJAR, Minggu, 17 April. Pria yang juga Ketua DPC PPP Nunukan ini mengatakan, kampus yang nantinya berstatus institut itu ditargetkan berdiri tahun ini. 

Andi Mutamir melihat kebutuhan akan dunia pendidikan, utamanya jenjang perguruan tinggi masih besar. Dia tak ingin anak-anak di Nunukan hanya berhenti untuk tingkatan SMA saja. Melainkan bisa lanjut kuliah.

Hanya saja, kondisi di wilayah Nunukan yang notabene area perbatasan. “Jadi mereka yang lanjut kuliah, harus ke beberapa kota yang tentunya jauh. Itu butuh biaya yang tidak sedikit, sementara masyarakat kita masih ada yang belum tergolong mampu,” bebernya. 

Untuk itulah, kampus yang nanti dia dirikan memberi peluang seluas-luasnya bagi mereka yang ingin lanjut kuliah. Biaya yang tak membebani masyarakat. Diapun berencana mendirikan institut yang dianggap lebih mudah untuk pendiriannya. 

Kemudian, dia mencari jurusan yang memang belum ada di Nunukan. “Rencananya ada satu jurusan eksakta dan dua jurusan non eksakta. Memang disini kan kampus terbatas. Makanya dengan banyak pilihan, mereka tak perlu lagi jauh-jauh kuliah,” tambahnya. (ful) 

  • Bagikan