Bupati Laura Sosialisasikan Gerakan Membayar Zakat oleh Dunia Usaha

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN  – Bupati Nunukan  Asmin Laura Hafid membuka acara sosialisasi gerakan membayar zakat oleh dunia usaha, acara tersebut diikuti oleh 30 peeusahan yang berada di Kabupaten Nunukan. Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara Andi M. Akbar Djuarzah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan, dan Ketua Baznas Kab. Nunukan Acara ini dilaksanakan di Aula Hotel Fajar Kec. Tulin Onsoi. Kamis (14/4)

Kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan H. Muhammad Ramli dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat ini merupakn perintah dari Al Quran dan Hadist juga yang tertera pada undang – undang Nomor 23 Tahun 2011 dalam rangka optimalisasi pengelolaan zakat ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya dikelola secara amanah, transparan dan pemanfaatan, maka negara membentuk Baznas sebagai lembaga yang mengelola zakat 

“Baznas sudah diberi amanah dan kepercayaan, InsyaAllah akan mengelola zakat dengan profesional ada dewan pengawas didalamnya untuk kengawasi apakah zakat ini sesuai peruntukannya atau tidak. Karena itu dengan dasar inilah kami mangajak kita marilah keluarkan zakat melalui baznas dan itupula sesuai instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2014, menginstruksikan kepada lembaga-lembaga Sekretariat Negara, KomisI Negara, kemudian kepada Kementerian, instansi, perusahaan milik negara, perusahaan milik daerah untuk mengeluarkan zakat melalui baznas”, jelasnya.

H. Andi M. Akbar Djuarzah selaku Wakil Ketua DPRD Prov. Kalimantan Utara juga berkesempatan menyampaikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada lembaga Baznas yang berada di Kab. Nunukan.

  • Bagikan