Bupati Nunukan dan Perumda Air Minum Tirta Taka Sabet Penghargaan BUMD Award Bintang 5 

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA – Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan meraih penghargaan prestisius TOP BUMD AWARD Bintang 5 tahun 2022.

Penghargaan yang ditujukan bagi para pembina, BUMD dan CEO BUMD yang memiliki kinerja terbaik tersebut diberikan oleh Majalah Top Business, dan diserahkan secara virtual (Daring) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 20 Maret.

Penghargaan Top BUMD Award ini diraih berkat  dedikasi dan perjuangan seluruh jajaran pembina, pengawas dan tentunya direksi Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 16.351 sambungan, dalam 5 tahun berturut-turut menunjukkan kinerja kategori Sehat dan Audit Keuangan WTP.

Seusai menerima penghargaan, Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, mengemukakan Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen untuk mendorong dan berkontribusi secara langsung dalam penyediaan akses layanan air minum yang berkualitas bagi masyarakat. Dukungan tersebut diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan terutama penyediaan infrastruktur dan bantuan sambungan ke masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan Masdi  menjelaskan, beberapa indikator kinerja Perumda Air Minum Tirta Taka di tahun 2022 menunjukkan angka yang memuaskan. 

Indikator tersebut antara lain dalam hal efesiensi penagihan yang mencapai 95,36%, pelayanan penyelesaian pengaduan yang mencapai angka 99,36%, jam operasi 24 jam dan rasio diklat pegawai yang mencapai 81,16%.

  • Bagikan