Layanan Perumda Air Minum Tirta Taka Capai 16.351 Sambungan, Dua Kali Berturut-Turut Sabet Penghargaan Bergengsi 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Perumda Air Minum Tirta Taka sudah dua kali berturut-turut menyabet penghargaan bergengsi nasional. Termasuk Bupati Nunukan, Asmin Laira Hafid. Yakni pernghargaan Top BUMD Award Bintang Lima. 

Penghargaan Top BUMD Award ini diraih berkat  dedikasi dan perjuangan seluruh jajaran pembina, pengawas dan tentunya direksi Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 16.351 sambungan, dalam 5 tahun berturut-turut menunjukkan kinerja kategori Sehat dan Audit Keuangan WTP.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, mengemukakan Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen untuk mendorong dan berkontribusi secara langsung dalam penyediaan akses layanan air minum yang berkualitas bagi masyarakat. Dukungan tersebut diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan terutama penyediaan infrastruktur dan bantuan sambungan ke masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan Masdi  menjelaskan, beberapa indikator kinerja Perumda Air Minum Tirta Taka di tahun 2022 menunjukkan angka yang memuaskan. 

Indikator tersebut antara lain dalam hal efesiensi penagihan yang mencapai 95,36%, pelayanan penyelesaian pengaduan yang mencapai angka 99,36%, jam operasi 24 jam dan rasio diklat pegawai yang mencapai 81,16%.(*)

  • Bagikan