Kursi Legislator Jadi Ladang Pengabdian Saleh untuk Masyarakat 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Sudah dua periode Saleh mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Nunukan. Bahkan saat ini tanggung jawab yang dia emban kian besar, menjadi wakil ketua DPRD.  

Ayah empat anak ini, tetap berpenampilan sederhana. Ramah dan senang bergaul dengan berbagai kalangan menjadi gambaran yang terlihat ketika FAJAR menemuinya pada salah satu kafe di Kota Nunukan, Rabu, 20 April.  

Sebetulnya, sejak awal dia ditempa oleh kedua orang tuanya menjadi seorang pedagang atau pengusaha.  Sejak kecil, dia banyak terlobat dalam bisnis pedagangan bersama sang ayah. Termasuk saat kuliah di Makassar, bisnis mulai suplai barang Malaysia kerap dia lakukan. 

Namun ternyata, pada tahun 98 dia mulai terjun di politik dan aktif di Partai Bulan Bintang.  “Awalnya hanya diajak untuk bergabung. Selain itu saya tetap banyak kegiatan usaha, salah satunya usaha kayu yang dulunya dijalankan,” bebernya kepada FAJAR, kemarin. 

Kemudian dia diajak oleh Abdul Hafid Achmad yang kala itu menjabat sebagai bupati. Masuk di PBB, dan beberapa tahun setelahnya ikut mencalonkan menjadi caleg. Meskipun, sempat gagal saat pencalonan pertamanya. 

Saat era Basri yang menjabat sebagai bupati, diapun berpindah partai. Masuk ke partai besutan SBY, yakni Demokrat. Kemudian maju kembali pada 2014 sebagai caleg dan akhirnya terpilih. 

Kemudian setahun lalu, dia juga mendapat amanah sebagai wakil ketua DPRD, menggantikan Irwan Sabri yang masju sebagai calon wagub Kaltara. Diapun tak pernah berbisi, untuk posisi itu.  Namun rekan-rekan di partainya justru memberi kepercayaan.  

Dia mengatakan, selama perjalanan kariernya semua dibiarkan mengalir dan berjalan. Tak ada ambisi untuk target tertentu. Namun meskipun begitu, dirinya tetap mendapaf kepercayaan berkat investasi sosial yang dilakukan untuk masyarakat.  

Selama di DPRD dia memang getol memperjuangkan berbagai aspirasi rakyat.  “Tujuan kita bagaimana aspirasi rakyat ini terpenuhi. Jangan jadikan DPRD sebagai tempat cari uang. Tetapi ini menjadi ladang pengabdian ke masyarajat,” jelasnya. 

Untuk 2024 dia masih mempertimbang kan langkah apa yang akan diambil untuk melanjutkan karier politiknya. “Pokoknya saya ini mengalir saja. Apa yang menjadi keinginan masyatakat itu yang saya perjuangkan, makanya saya serahkan ke masyarakat,” tambahnya. 

  • Bagikan