Kursi Legislator Jadi Ladang Pengabdian Saleh untuk Masyarakat 

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Sudah dua periode Saleh mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Nunukan. Bahkan saat ini tanggung jawab yang dia emban kian besar, menjadi wakil ketua DPRD.  

Ayah empat anak ini, tetap berpenampilan sederhana. Ramah dan senang bergaul dengan berbagai kalangan menjadi gambaran yang terlihat ketika FAJAR menemuinya pada salah satu kafe di Kota Nunukan, Rabu, 20 April.  

Sebetulnya, sejak awal dia ditempa oleh kedua orang tuanya menjadi seorang pedagang atau pengusaha.  Sejak kecil, dia banyak terlobat dalam bisnis pedagangan bersama sang ayah. Termasuk saat kuliah di Makassar, bisnis mulai suplai barang Malaysia kerap dia lakukan. 

Namun ternyata, pada tahun 98 dia mulai terjun di politik dan aktif di Partai Bulan Bintang.  “Awalnya hanya diajak untuk bergabung. Selain itu saya tetap banyak kegiatan usaha, salah satunya usaha kayu yang dulunya dijalankan,” bebernya kepada FAJAR, kemarin. 

Kemudian dia diajak oleh Abdul Hafid Achmad yang kala itu menjabat sebagai bupati. Masuk di PBB, dan beberapa tahun setelahnya ikut mencalonkan menjadi caleg. Meskipun, sempat gagal saat pencalonan pertamanya. 

Saat era Basri yang menjabat sebagai bupati, diapun berpindah partai. Masuk ke partai besutan SBY, yakni Demokrat. Kemudian maju kembali pada 2014 sebagai caleg dan akhirnya terpilih. 

Kemudian setahun lalu, dia juga mendapat amanah sebagai wakil ketua DPRD, menggantikan Irwan Sabri yang masju sebagai calon wagub Kaltara. Diapun tak pernah berbisi, untuk posisi itu.  Namun rekan-rekan di partainya justru memberi kepercayaan.  

  • Bagikan