Hipmi Nunukan Bantu Geliatkan UMKM di Momen Ramadan

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Agenda berbagi 1.000 paket takjil tak hanya untuk membantu masyarakat. Tetapi membantu geliat UMKM pada momen Ramadan.  

Aktivitas pembagian takjil di depan Kantor Cabang BRI Nunukan tampak meriah, Jumat 22 April. Para pengurus BPC Hipmi Nunukan terlihat antusias berbagi dengan pengendara jalan yang melintas. 

Tak butuh waktu lama, takjil yang dibagikan ludes. Ada 1.000 paket makanan berbuka, yanh merupakan hasil sumbangan seluruh anggota. 

Ketua BPC Hipmi Nunukan, Syafrial mengatakan, paket takjil ini memang merupakan donasi para anggota. Kata dia, takjil ini pun dibeli dari para UMKM. “Jadi pedagang juga terbantu. Dagangan mereka bisa cepat laku dengan adanya program ini,” ungkapnya kepada FAJAR. 

Menurutnya ini menjadi salah satu bentuk pemberdayaan agar UMKM di Nunukan bisa menggeliat. Apalagi sejak awal Ramadan pihaknya bekerja sama dengan BRI, menggelar bazar Ramadan. 

“Ini wadah yang kami siapkan untuk membantu pelaku usaha. Ada ruang yang kami dan perbankan siapkan untuk para UMKM,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan