Safari Ramadan di Nunukan, Gubernur Kaltara Tarawih Bareng Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Safari Ramadhan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di lima kabupaten/kota berakhir di Nunukan. Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati Nunukan menyambut kunjungan Safari Ramadhan gubernur Kaltara dan rombongan di Masjid Agung Al- Mujahidin pada Jumat, 29 April.

Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar Juarzah, Anggota DPRD Nunukan Nikhma, Camat Nunukan Hasan Basri, Forkopimda, kepala OPD, kepala kepala bagian setda, instansi vertikal, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan.

Bertempat di Masjid Al – Mujahidin kegiatan safari ramadan diawali dengan agenda Buka Bersama dengan jajaran Pemkab Nunukan dan Penyerahan bantuan hibah secara simbolis kepada Pesantren Persatuan Islam Kabupaten Nunukan, Musholla Babul Jannah, Kelompok Kerja Penyuluh Kabupaten Nunukan, Pondok Pesantren Hidayatullah Kab.Nunukan, Masjid Al Mujahidin Nunukan, Majlis taklim Mansapa Kampung Sakinah.

Kegiatan Rutin Safari Ramadhan yang digelar Pemprov Kaltara di lima kabupaten/kota,
yang dilaksanakan pada Ramadan sempat terhenti selama dua tahun lamanya dikarenakan Pandemi Covid 19. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat dibatasi atau dihentikan.

“Kita patut bersyukur di tahun ini kita dapat melaksanakan sholat tarawih berjamaah dengan saf yang rapat, berbeda dengan tahun yang lalu yang mana seluruh kegiatan Ibadah dibatasi jumlah jamaahnya, Alhamdulillah di tahun ini kita sudah diberi kebebasan dalam melaksanakan Ibadah di masjid dengan jumlah jamaah sesuai kapasitas Masjid”, kata Gubernur Zainal.

  • Bagikan