Polda Periksa 17 Peti Kemas Milik Ketua IPSS Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR TARAKAN – Pengembangan perkara yang menjerat Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara, Hasbudi masih berlanjut hingga Kamis (5/5). Rencananya Ditreskrimsus Polda Kaltara bersama tim gabungan rencananya akan melaksanakan pemeriksaan 17 peti kemas yang diketahui berisi ball pres yang terdapat di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan.

Informasi yang didapatkan di lapangan, pihak kepolisian akan mendatangkan K-9 (anjing pelacak) milik Bea Cukai dan Polda Kaltim guna membantu proses pemeriksaan 17 kontainer tersebut.

Lebih lanjut, Direskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pemeriksaan malam tadi, pihaknya bersama Bea Cukai memastikan ada 17 kontainer milik HSB yang diduga isinya tidak sesuai manifest.

“Rencana siang ini, akan dibuka bersama jajaran Bea Cukai, dan dilakukan pengecekan gunakan K9 dari Bea Cukai dan K9 bantuan Polda Kaltim untuk memastikan ada tidaknya narkoba dalam balpres tersebut,” tuturnya.

Diketahui, pemeriksaan akan dilaksanakan pada Kamis (5/5) di Pelabuhan Malundung Tarakan dengan bantuan anjing pelacak atau K-9 milik Bea Cukai dan perbantuan Polda Kaltim.

“Namun penggeledahan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan apakah hanya ada ballpres saja atau terdapat barang ilegal lainnya,” lanjutnya. (*)

  • Bagikan