BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan di Kaltata 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Sebanyak 2 ribu pedagang di Kabupaten Tana Tidung, menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang disalurkan TNI di Koramil Sesayap.

Bambang salah satu penerima BLT tersebut mengatakan, sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah melalui TNI di Kodim 0914/TNT. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan TNI karena telah mempercepat penyaluran bantuan BLT minyak goreng ini kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima bantuan tunai senilai Rp 300 ribu. Tentunya saya ucapkan terima kasih karena bantuan ini kami terima secara utuh,” ujar Bambang usai mendapatkan bantuan tersebut.

Pasi Ter Kodim 0914/Tnt, Kapten Inf Tri Pujiono yang berada di lokasi tersebut juga mengatakan, acara hari ini adalah BLT untuk pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

“Ini bantuan tunai yang bertujuan untuk meringankan beban para pedagang kaki lima dan warung, ini juga membantu warga,” ujar Pasi Ter Kapten Inf Tri Pujiono.

Dengan adanya kelangkaan minyak goreng, pemerintah melalui TNI tergerak untuk membantu para pedagang. “Kalau kita bertanya, kenapa tidak berbentuk barang atau minyak goreng langsung, itu untuk mengurangi biaya pengiriman yang sangat mahal sehingga diberikan uang tunai,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan